Rabu, 21 Februari 2018

Cara Simpel Daftar Akun Operator TK Pada Situs SDM - PDSPK | Galeri Guru Net

Galeri Guru : Cara Simpel Daftar Akun Operator TK Pada Situs SDM - PDSPK - Kita ketahui bahwa setiap sekolah yang sudah memiliki koreng registrasi di aplikasi dapodik dari jenjang SD, SMP, SMA SMK sederajat bahkan Sekolah PAUD/TK pun harus sesegera mungkin untuk memakai aplikasi dapodik yang di rancang dan di keluarkan oleh Dapodikdasmen. Dari berbagai kegiatan oleh operator sekolah baik secara online ataupun offline ini secara mutlak menjadi tugas seorang operator sekolah.

Cara Simpel Daftar Akun Operator TK Pada Situs SDM - PDSPK

Tapi bagaimana jika Operator Sekolah bagi sekolah yang baru memakai Aplikasi dapodik dari berbagai versi untuk melaksanakan tugas secara online seperti cek Online Verval Peserta didik (VPD), Verval GTK dan yang lainnya. Maka setiap sekolah beserta Operator Sekolah harus melakukan Registrasi di situ layanan Remsinya di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/.

Dari layana situs http://sdm.data.kemdikbud.go.id/  ini adalah untuk mendaftarkan akun Operator Sekolah agar dapat melakukan pekerjaan Operator secara online yang sudah di rekomendasikan dari dinas pendidkan kabupaten ataupun tingkat pusat.

Dengan mendaftarkan diri di situs http://sdm.data.kemdikbud.go.id/  ini cukup mudah, yang hanya sekali daftar dengan menggunakan akun email sekolah beserta password sekolah yang digunakan untuk login di aplikasi dapodik. Jika Bapak atau Ibu yang belum memiliki SK Operator sebagai syarat mutlak untuk Upload di layanan http://sdm.data.kemdikbud.go.id/  ini maka kepala sekolah harus mendatangani SK Operator tersebut. Dibawah ini kami sediakan contoh SK Operaot Sekoalah yang dapat dipergunakan seluruh dinas pendidikan.

Link Download :
Link 1  : (Download) SK Penugasan OP TK
Link 2  : (Download) SK Penugasan OP TK (Ganti Email)

Jika Operator Sekolah sudah mendaftar di situs SDM-PDSPK maka kita dapat cek status hasil pendaftaran kita di link http://sdm.data.kemdikbud.go.id/index.php?r=pegawai/cekAktivasi, Lalu isikan email yang kita daftarkan melalui surat SKL Operator atau pada saat ikta registrasi. Dan hasil registrasi tersebut dapat kita cek kurang dari 3x24 jam atau 1x24 jam sudah bisa kita gunakan untuk login dibebagai kebutuhan pekerjaan secara online.

Demikianlah informasi singkat mengenai Cara Simpel Daftar Akun Operator TK Pada Situs SDM - PDSPK, semoga bermanfaat dan membantu para Operator sekolah yang baru menggunakan Aplikasi Dapodik.

Artikel Terkait