Selasa, 16 Januari 2018

Pedoman Aktivasi Akun Konsorsium Sertifikasi Guru Tahun 2018

Pedoman Aktivasi Akun Konsorsium Sertifikasi Guru Tahun 2018Senang berjumpa kembali sahabat galeri guru yang selalu memberikan file - file penting seputar dunia pendidikan, oleh karena itu blog ini ingin membantu bapak/ibu guru dalam mengerjakan adminitrasi kelas maupun adminitrasi sekolahan, selain itu blog  ini juga memberikan informasi terbaru dalam dunia pendidikan di indonesia. Jika bapak/ibu memerlukan file - file ini silahkan bapak/ibu mendoanload file penting dibawah ini agar nantinya bapak/ibu guru dalam mengerjakan adminitrasi sudah mempunyai file - file penting tersebut.

Pedoman Aktivasi Akun Konsorsium Sertifikasi Guru Tahun 2018
Pedoman Aktivasi Akun Konsorsium Sertifikasi Guru Tahun 2018

Agar bisa masuk ke dalam website Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG) anda harus terlebih dahulu melakukan aktivasi terhadap akun anda masing-masing, serta melakukan pendaftaran. Untuk bahan persiapan aktivasi akun KSG, maka perlu anda ketahui semua bahwa username yang dipakai dalam akun KSG ilah nomor peserta yang terdapat di dalam format A1 sertifikasi guru. Adapun kode aktivasi dapat anda peroleh melalui admin dinas pendidikan Kabupaten/Kota di aman anda berada. Mengenai Cara aktivasi akun calon sergur 2017 ialah sebagai berikut:


  1. Silahkan buka browser Internet di PC anda (Pakai Google Chrome/Mozila Fire fox saja ya
  2. Kemudian masukkanlah alamat website Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG) yaitu http://103.23.100.73/pkondisi/login setelah anda masukkan selanjutnya tekan Tombol Enter di keybord anda
  3. Pada laman utama website ksg.kemdikbud.go.id anda masukkan saja nomor peserta dan juga kode aktivasi yang diperoleh dari admin dinas pendidikan setempat. Jangan sampai salah ya, harus benar-benar valid. (Silahkan anda lihat pada gambar nomor 1 di atas)
  4. Selanjutnya klik tombol login berwarna biru yang berada di bawahnya
  5. Apabila aktivasi akun anda dinyatakan berhasil maka akan anda tampilan menu Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG) yang berisi Profil, Perbarui Informasi, Ubah Sandi, Nama, E-mail, Dibuat pada, dan Terakhir diperbarui. (Silahkan anda lihat pada gambar nomor 2 di atas)
  6. Selesai. Aktivasi akun KSG berhasil dilakukan
Untuk mendapatkan file, aplikasi ataupun informasi penting lainnya tentang serba – serbi pendidikan maka taidak ada salahnya jika kawan – kawan guru mengunduh maupun mendownloadnya terlebih dahulu agar nantinya dapat kawan – kawan guru semuanya cetak ke dalam printer dengan mudah dan cepat.

Hanya ini yang dapat saya bagikan kepada bapak/ibu guru serta kawan – kawan operator sekolah di Indonesia semoga file saya selalu memberikan manfaat buat bapak/ibu guru di Indonesia. Jika bapak/ibu guru kesulitan dalam mendownload silahkan tinggalkan pesan di blog ini agar nanti saya bisa memberi tahu cara download yang benar.

Link Dibawah ini untuk melakukan aktivasi

Demikianlah informasi singkat yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk reka-rekan guru dimanapun berada. Terimakasih sudah menyimak tentang Pedoman Aktivasi Akun Konsorsium Sertifikasi Guru Tahun 2018.

Artikel Terkait