Sabtu, 11 November 2017

Cara Membuat Halaman Di Microsoft Word Untuk Siswa SD

Cara Membuat Halaman Di Microsoft Word Untuk Siswa SD - Sampai saat ini masih banyak diantara kita yang belum mengenal apa itu microsoft word, dari dari sinilah akan saya berikan berinisiaftif membuat artikel mengenai hal yang paling mendasar yaitu pengertian Microsft word serta beberapa cara yang bisa diikut oleh para pemula untuk memakai aplikasi tersebut. Apa lagi seorang guru harus mampu menggunakan komputer dan menjalankan aplikasi tersebut sebagai media untuk kebutuhan berbagai administrasi di sekolah atau memberikan praktek/materi terhadap peserta didik mengenai microsoft word.

Aplikasi (Microsoft Word) ini dikembangka oleh Microsoft Office sebenarnya ada dalam satu pake seperti Microsoft word, Microsoft excel, Microsoft power point, micosoft publisher dan yang lainnya. Setiap aplikasi yang terdapat di dalam microsoft office ini mempunyai kemapuan berbeda-beda tergantung kebutuhan para pemakaiannya, karena sekrang jenis micorosoft office sudah banyak jenisnya dan terus dikembangkan oleh mereka (Amerika) sampai yang terbaru saat ini adalah micorosft office 2016.

Untuk selenjutnya akan saya tuliskan secara singkat pengertian dari microsoft word, sebelum kepembahasan judul artikel diatas.

Dari kata Microsoft Word atau kita sering menyebutnya dalam singkatan MS.Word adalah salah satu software yang digunakan untuk mengolah kata atau suatu dokumen (word prosessor). Software ini juga sering kita jumpai disetiap komputer/laptop sebagai aplikasi atau software yang dapat kita gunakan sebagai berikut:

  • Membuat surat
  • Membuat skripsi, tensis, Rpp, silabus
  • Membuat proposal
  • Membuat surat lamaran
  • Membuat laporan bulanan
  • Dan Membuat tugas-tugas, dan lain-lain
Dari Ms.Word selain untuk mengolah kata atau dokumen yang saya sebutkan diatas. Bahwa dari aplikasi tersebut sudah di fasilitasi tambahan yang ada di dalam Ms.word sebagai berikut:
  • Clip Art : Yaitu untuk menggunakan gambar-gambar bawaan yang terdapat di program Ms.Word
  • Word Art : Yaitu satu fasilitas untuk menggunakan model-model huruf atau bentuk huruf yang artistik
  • Drawing : Yaitu fasilitas untuk membuat bagan, denah, flowchart
  • Math Equation : Yaitu untuk penulisan rumus matematika
  • Chart : Yaitu untuk membuat sebuah desain Grafik
Tentunya masih banyak fasilitas-fasilitas lainnya yang terdapat pada Ms.Word ini yang tidak dapat saua sebutkan satu persatu, karena ini membutuhkan banyak waktu untuk menjelaskannya setiap bagian-bagian dari fasilitas Ms.Word tersebut.

Selanjutnya akan saya uraikan (Tutor) secara singkat dan sederhana agar dapat memudahkan anda untuk belajar menggunakan Ms.Word bagi yang baru pertama kali mengenala dan menjalankan Ms.word di komputar dan Laprop. Beriku Cara Membuat Halaman Di Microsoft Word Untuk Siswa SD untuk guru ini bisa di jadikan bahan Praktek disekolah.

Cara membuat halaman di microsoft word sebenarnya ketika kita membuka halaman program aplikasi Ms.Word otomatis aplikasi tersebut membuka halam yang baru namun yang saya maksud di sini adalah pengaturan kertas yang akan kita gunakan sebelum bisa dicetak. Berikut langkah-langkah dasarnya.

  1. Pertama, ketika aplikasi Ms.word dibuka akan tampil dengan halaman baru seperti gambar dibawah ini yang saya tampilkan.
    Cara Membuat Halaman Di Microsoft Word Untuk Siswa SD
  2. Untuk mengatur bagian size kertas Klik baris menu page layout, kemudian Klik size sepertiyang ditandai pada gambar. Kemudian pilihlah salah satu ukuran kertas yang kita inginkan atau bisa disamakan dengan kertas yang akan kita print out
    Cara Membuat Halaman Di Microsoft Word Untuk Siswa SD
  3. Selajutnya, apa bila kita sudah selesai dan ingin menyimpan data dokumen tersebut, klik tombol Office Button yang berada pada ujung sisi atas halanan agar lebih jelas silahkan lihat gambar dibawah. Untuk cara cepat simpat data dokumen dengan cara tekan Ctrl+S, maka akan keluar infomasi tab penyimpanan seperti gambar dibawah.
    Cara Membuat Halaman Di Microsoft Word Untuk Siswa SD

    Cara Membuat Halaman Di Microsoft Word Untuk Siswa SD
Begitulah kurang lebih Cara membuat halaman dan menyimpan data dokumen hasil kerja kita pada aplikasi Ms.Word. Semoga dengan informasi singkat ini dapat menambah wawasan tentang penggunaan komputer terutama menggunakan aplikasi Microsoft Word. Sekian dan terimakasih."Cara Membuat Halaman Di Microsoft Word Untuk Siswa SD"

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon